Selasa, 05 November 2013

Schedule Kelompok Belajar On Line - HR Contact



Ibu, Bapak, Saudari, Saudara Yang Terhormat,

Terima kasih atas masukan & usulan dari Rekan-Rekan HR Contact & Direksi yang telah disampaikan kepada saya tentang perlunya "schedule" dalam meng-copy - paste isi Job Desc "Lama" ke Form Anajab, sehingga meskipun berada di BPR-BPR yang berbeda-beda tetapi dapat belajar bersama & selesai bersama.

Setelah berdiskusi dengan Rekan-Rekan HR Contact & Direksi yang mengusulkan "perlunya schedule" tersebut, akhirnya saya menuliskan di blog ini :  "schedule"  sebagai berikut :

Senin, 4 Nop 2013
Blog "tanya jawab" & email "kelas kelompok belajar" mulai dijalankan oleh moderator (Ir. Constantinus)

Rabu-Kamis, 6-7 Nop 2013 
(a) Judul-Judul "Nama Jabatan" sudah di-copy - paste dari Job Desc "Lama" ke Form-Form Anajab yang sudah disiapkan.
(b) Data "Atasan & Bawahan" sudah di-copy - paste dari Job Desc "Lama" ke Form Anajab.
(c) "Aktivitas" & "Kewenangan" sudah di-copy - paste dari Job Desc "Lama" ke Form Anajab.

Jumat-Sabtu, 8-9 Nop 2013 
File "Form Anajab" dibawa oleh HR Contact ke Direksi BPR masing-masing untuk mengisi "kriteria supaya mendapat nilai A-B-C-D-E" bagi setiap "Aktivitas".
Catatan : Kriteria penilaian ini sesuai yang sudah berjalan di BPR masing-masing saja, dan akan digunakan sebagai Standar Penilaian Kinerja sejak Januari 2014.

Senin, 11 Nop 2013
Form Anajab dikirim / disimpan di email "kelas kelompok belajar" (studyclubhr@gmail.com, password : bagi yang lupa, bisa tanya ke moderator lewat HP) supaya semua HR Contact bisa saling belajar dari "hasil kerja" yang sudah dicapai teman di BPR lain.
Catatan : belum sempurna / belum komplit tidak apa-apa, nanti bisa saling meng-komplit-i. Bisa juga dibantu meng-komplit-i oleh moderator (Ir. Constantinus).

Selasa-Rabu, 12-13 Nop 2013
Masing-masing HR meng-komplit-i Form Anajab di BPR masing-masing dengan "mengintip" / meniru (yang dapat ditiru) dari BPR lain (caranya : saling membuka / men-down load file-file di email "kelas kelompok belajar").

Kamis, 14 Nop 2013
Masing-masing HR Contact dengan didampingi Direksi BPR masing-masing menyimpan file-file Form Anajab (belum sempurna tidak apa-apa) di flashdisk HR Contact (nantinya flashdisk ini dibawa ke Pelatihan Teknis HR Contact tanggal 15 Nop 2013 untuk di-finish-ing bersama).

Jumat, 15 Nop 2013
Pelatihan Teknis HR Contact. Di sini kita bersama-sama bisa mem-finish-ing Form-Form Anajab kita bersama-sama. Slogan kita :  "Belajar Bersama - Selesai Bersama".

Terima kasih atas usulan-usulan yang sudah diberikan. 
Semuanya ini adalah hasil karya kita bersama.

Semoga kita semua selalu dalam berkat dan lindungan Tuhan Yang Mahaesa.




NB : 
Apabila ada yang belum jelas / ingin ditanyakan, bisa langsung menuliskan komentar di blog "tanya jawab" ini atau lewat email "kelas kelompok belajar" atau ke HP saya (081 229 255 689). Simpel saja. :-)