Ibu, Bapak, Saudari, Saudara Yang Terhormat,
Terima kasih atas masukan & usulan dari Rekan-Rekan HR
Contact & Direksi yang telah disampaikan kepada saya tentang perlunya
"schedule" dalam meng-copy - paste isi Job Desc "Lama" ke
Form Anajab, sehingga meskipun berada di BPR-BPR yang berbeda-beda tetapi dapat belajar bersama & selesai bersama.
Setelah berdiskusi dengan Rekan-Rekan HR Contact &
Direksi yang mengusulkan "perlunya schedule" tersebut, akhirnya
saya menuliskan di blog ini : "schedule" sebagai berikut :
Senin, 4 Nop 2013
Blog "tanya jawab" & email "kelas
kelompok belajar" mulai dijalankan oleh moderator (Ir. Constantinus)
Rabu-Kamis, 6-7 Nop 2013
(a) Judul-Judul "Nama
Jabatan" sudah di-copy - paste dari Job Desc "Lama" ke Form-Form
Anajab yang sudah disiapkan.
(b) Data "Atasan & Bawahan" sudah di-copy -
paste dari Job Desc "Lama" ke Form Anajab.
(c) "Aktivitas" & "Kewenangan" sudah
di-copy - paste dari Job Desc "Lama" ke Form Anajab.
Jumat-Sabtu, 8-9 Nop 2013
File "Form Anajab"
dibawa oleh HR Contact ke Direksi BPR masing-masing untuk mengisi
"kriteria supaya mendapat nilai A-B-C-D-E" bagi setiap
"Aktivitas".
Catatan : Kriteria penilaian ini sesuai yang sudah berjalan
di BPR masing-masing saja, dan akan digunakan sebagai Standar Penilaian Kinerja
sejak Januari 2014.
Senin, 11 Nop 2013
Form Anajab dikirim / disimpan di email "kelas kelompok
belajar" (studyclubhr@gmail.com, password : bagi yang lupa, bisa tanya ke moderator lewat HP) supaya semua HR
Contact bisa saling belajar dari "hasil kerja" yang sudah dicapai
teman di BPR lain.
Catatan : belum sempurna / belum komplit tidak apa-apa,
nanti bisa saling meng-komplit-i. Bisa juga dibantu meng-komplit-i oleh
moderator (Ir. Constantinus).
Selasa-Rabu, 12-13 Nop 2013
Masing-masing HR meng-komplit-i Form Anajab di BPR
masing-masing dengan "mengintip" / meniru (yang dapat ditiru) dari
BPR lain (caranya : saling membuka / men-down load file-file di email
"kelas kelompok belajar").
Kamis, 14 Nop 2013
Masing-masing HR Contact dengan didampingi Direksi BPR
masing-masing menyimpan file-file Form Anajab (belum sempurna tidak apa-apa) di
flashdisk HR Contact (nantinya flashdisk ini dibawa ke Pelatihan Teknis HR Contact tanggal 15 Nop 2013 untuk di-finish-ing bersama).
Jumat, 15 Nop 2013
Pelatihan Teknis HR Contact. Di sini kita bersama-sama bisa
mem-finish-ing Form-Form Anajab kita bersama-sama. Slogan kita : "Belajar
Bersama - Selesai Bersama".
Terima kasih atas usulan-usulan yang sudah diberikan.
Semuanya ini adalah hasil karya kita bersama.
NB :
Apabila ada yang belum jelas / ingin ditanyakan, bisa
langsung menuliskan komentar di blog "tanya jawab" ini atau lewat
email "kelas kelompok belajar" atau ke HP saya (081 229 255 689). Simpel saja. :-)